17 Juli 2011

AHA Unlimited Non FUP Sudah Tidak Ada Lagi


Beberapa bulan terakhir ini, untuk koneksi internet saya menggunakan AHA, itu lho grup nya Esia dari Bakrie Telekom. Koneksinya lumayan bagus, kencang dan stabil dengan harga bulanan yang lumayan murah. Nah, di paketnya, AHA memberlakukan sistem Fair Usage Policy (FUP). Artinya, setelah pemakaian mencapai batas tertentu, kecepatan koneksi akan diturunkan. Untuk paket Dinamis yang biasa saya pakai, kecepatannya adalah up to 600 kbps, dan setelah pemakaian mencapai 4 GB, speed akan turun menjadi 200 kbps

Waduh, sebulan cuma 4 GB, kurang banget ya. Selama speed masih di 600 kbps sih masih ok, tapi setelah itu walaupun speed-nya katanya 200 kbps, buka google aja setengah mati lho! Menyedihkan sekali, bukan? Karena itu saya gunakan paket dinamis yang Non FUP, artinya walaupun sudah pemakaian 4 GB, speed nya tetap di 600 kbps, tidak ada batasan! Asik kan?  Harganya pun lebih murah, kalau pakai yang FUP untuk perpanjangannya Rp 110 ribu tiap bulan, kalau mau yang Non FUP tiap bulan ganti kartu perdana, harga sekitar Rp 80 ribuan. Cari di mana yang Non FUP? Di kaskus banyak 
Tapi kabar sedihnya, mulai 2 hari yang lalu, paket AHA Dinamis yang Non FUP itu dibuat menjadi FUP oleh AHA! Saya heran kenapa browsing koq lemot banget, tidak seperti biasanya. Login ke AHA, di situ terlihat bahwa status AHA saya sudah jadi FUP. Browsinglah saya ke kaskus (untung masih bisa buka kaskus walaupun lemotzzz), dan di sana sudah ramai dibicarakan bahwa AHA yang Non FUP sudah tidak berlaku lagi.
Kasihan juga para seller yang sudah stok banyak perdana AHA Non FUP, bakalan gak laku deh dagangan mereka. Kasihan juga user yang sudah siap sedia stok untuk beberapa bulan. Alasan dari pihak AHA adalah asas keadilan, supaya semua pengguna AHA mendapatkan speed yang sesuai.
Repot ya internet di Indonesia, iming-iming unlimited tapi sebetulnya juga tidak full unlimited, masih banyak batasannya. Sekarang, saya pindah coba pakai SmartFren, yang di paket resminya tertulis jelas Non FUP. Semoga benar dan memuaskan!

Sumber : http://www.jimmysun.net/teknologi/internet/aha-unlimited-non-fup-sudah-tidak-ada-lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar